Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Modifikasi Vixion New Jari Jari Simple Standar


Modifikasi Vixion jari jari memang menjadi salah satu konsep yang sangat disukai, bahkan ada yang mengubah dari kondisi standar menjadi new Vixion modif jari jari ceper.

Baik modifikasi Vixion jari jari 2019 maupun modifikasi Vixion jari jari 2018 sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok karena ubahan simple saja yang dilakukan yakni pada bagian kaki-kaki.

Juga untuk biaya modifikasi Vixion jari jari tentu tidak terpaut jauh, tapi mungkin agak berbeda jika anda menggunakan part yang memang berkualitas dan bukan part kaleng-kaleng.

Saya kira semua jenis warna motor cocok untuk dilakukan ubahan dengan konsep ini, baik modifikasi Vixion putih jari jari atau warna lain akan tetap keren meskipun dilakukan ubahan sederhana saja.

Saya pribadi lebih menyarankan untuk melakukan modifikasi Vixion jari jari standar, maksudnya ukuran ban dan velg tidak dirubah ke ukuran kecil atau biasa disebut dengan ban cacing.

Kenapa? Karena larinya kembali ke regulasi dan safety. Seperti yang kita tahu bahwa motor dengan ban kecil melanggar regulasi dan sangat tidak aman jika digunakan untuk berjalan jauh.

Apalagi jika jalan yang dilalui tidak dalam kondisi yang bagus dan banyak lubang, satu kali saja anda masuk lubang dengan kecepatan sedang akibatnya akan sangat fatal.

Terkecuali jika anda melakukan modifikasi untuk keperluan kontes, ini sah-sah saja dilakukan karena memang ada kelas untuk konsep semacam ini. 

Namun untuk digunakan sebagai harian saya sarankan jangan, jangan mengesampingkan regulasi dan safety hanya untuk mengejar gaya karena ruginya juga di diri anda sendiri.

11 Inspirasi Modifikasi All New Vixion Jari Jari


Bisa dikatakan memang sepeda motor Yamaha Vixion ini masuk dalam kategori motor sport sejuta umat, karena memang sangat banyak sekali penggunanya bahkan hampir di semua daerah di Indonesia.

Pertama jelas karena harganya yang terjangkau, lalu karena performanya yang sudah terbukti handal melibas segala medan.

Lalu karena desainnya yang memang saya akui sangat menarik, ditambah dengan variasi warna yang banyak menjadikan konsumen memiliki banyak pilihan.

Tak heran jika kemudian sepeda motor ini sering menjadi garapan dalam kontes maupun oleh pemilik untuk kepentingan pribadi.

Sebenarnya konsep modifikasi jari jari sangatlah simpel karena ubahan yang dilakukan sangat sedikit dan otomatis biayanya pun kecil.

Berikut ini 11 gambar modifikasi sepeda motor Yamaha Vixion dengan konsep jari jari yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi.

Modifikasi Yamaha Vixion jari jari touring

Konsep pertama ini memang bukan diterapkan pada Vixion yang baru, namun tetap saja sangat cocok jika diaplikasikan ke yang baru.

Saya sangat menyarankan anda untuk mencontek konsep pertama ini sebab ubahan dilakukan sesuai regulasi dan tidak mengesampingkan keselamatan, bisa anda lihat dari ukuran ban.

Cocok sekali untuk anda yang menyukai perjalanan jauh misalnya touring.

Vixion jari jari dengan stang jepit

Untuk konsep kedua ini sangat tidak rekomendasikan kepada anda yang motornya digunakan untuk aktifitas sehari-hari.

Hampir semua ubahan yang dilakukan pada konsep ini melanggar regulasi dan sangat membahayakan keselamatan.

Namun untuk kepentingan kontes memang terlihat sangat bagus dan menarik ubahan yang dilakukan.

Tak hanya dilakukan pada kaki-kaki saja, Ground Clearance juga dibuat ceper lalu penggunaan knalpot racing serta stang jepit memang membuat konsep ini terlihat sangat keren.

Vixion jari jari ban kecil

Ubahan seperti diatas ini juga sangat tidak saya rekomendasikan, sebab baik untuk penggunaan sehari-hari maupun kontes tidak ada menariknya sama sekali.

Justru malah terlihat lebay, namun tentu tergantung selera. Kebetulan saya memang tidak menyukai untuk konsep ketiga ini.

Vixion jari jari supermoto

Konsep ke empat ini bisa dibilang sebagai adventure, semi supermoto, bisa juga digunakan untuk touring jarak jauh.

Namun saran saya jika anda ingin menyontek konsep ini gunakan ukuran ban yang agak besar sehingga meminimalisir kemungkinan kecelakaan.

Vixion jari jari standar

Yang ke lima ini jujur sangat saya sukai sebab hanya dengan ubahan sedikit saja sudah bisa membuat motor terlihat elegan.

Dan yang terpenting faktor keselamatan masih diperhatikan dengan menggunakan ukuran ban yang tidak terlampau keci.

Mungkin jika anda memiliki modal yang lebih bisa menyontek ide ini lalu lakukan ubahan juga pada shock breaker depan dengan jenis Upside Down.

Vixion jari jari sederhana

Satu lagi konsep sederhana namun membuat tampilan motor terlihat sangat keren dan elegan.

Tidak banyak ubahan yang dilakukan dan bahkan hampir 90% motor masih standar, ubahan murni hanya pada kaki-kaki dan knalpot saja.

Tapi bisa anda lihat sendiri tampilan motor menjadi lebih garang meskipun ukuran ban tidak besar, bisa disebut sebagai streetfighter sebenarnya.


Nih untuk pemilik Vixion putih bisa anda jadikan sebagai inspirasi, tidak perlu lebay dengan melakukan banyak ubahan untuk membuat motor anda terlihat keren.

Cukup ubah velg menjadi jari jari lalu ukuran ban agak diperkecil sudah bisa membuat tampilan motor anda terlihat berbeda dan keren tentunya.

Vixion jari jari gahar

Yang satu ini sudah bisa ditebak jika anda harus menyiapkan dana cukup banyak, jika ingin mengikuti konsep ini.

Sebab bisa dilihat banyak sekali ubahan yang dilakukan mulai dari kaki-kaki, shock breaker depan, head lamp, stang dan decal.

Namun hasilnya bisa anda lihat sendiri, menurut saya pribadi konsep ini mampu membuat Vixion menjadi seperti Benelly TNT.

Vixion jari jari sederhana

Ubahan pada konsep ini tidak hanya dilakukan pada velg dan ban saja namun juga dilakukan pada headlamp.

Ada banyak kok penjual kedok headlamp seperi pada konsep diatas dan harganya juga sangat terjangkau.

Vixion jari jari simple tapi keren

Satu lagi konsep modifikasi Vixon yang menggunakan velg jari jari namun masih mempertimbangkan aspek keselamatan.

Bisa dilihat ubahan yang dilakukan sangatlah sederhana dan biaya yang diperlukan tidak terlalu besar.

Namun bisa membuat tampilan Vixion old ini menjadi elegan dan keren, bisa anda contoh pada penggunaan ban yang tidak terlalu kecil.


Ini bukti meskipun menggunakan ban ukuran kecil namun masih bisa terlihat sangar dan gahar, mengusung konsep street fighter sebenarnya.

Yang membuat konsep ini terlihat sangar adalah penggunaan cover shock breaker depan serta pemilihan warna velg yang match dengan warna body.

Nah itulah 11 gambar modifikasi vixion new jari jari simple standar tapi keren yang bisa anda jadikan sebagai ide modifikasi.

Tetap perhatikan aspek regulasi dan keselamatan saat anda melakukan modifikasi.

Posting Komentar untuk "11 Modifikasi Vixion New Jari Jari Simple Standar"